Jumat, 27 September 2013

HP Kenalkan Printer Latex Masa Depan

HP Kenalkan Printer Latex Masa Depan

HP Latex 3000HP Baru saja mengumumkan produk terbarunya, printer latex untuk kebutuhan pasar industrial, HP Latex 3000. Printer ini rencananya akan dikenalkan ke publik pada pameran Fespa akhir bulan ini.
HP mengatakan, produk ini merupakan lompatan yang signifikan dari mesin HP lateks yang ada saat ini danjuga mesin yang sejenis yang di tawrkan vendor lain.
“Salah satu yang banyak dikatakan orang yang telah menggunakan mesin latex adalah mereka sangat menyukai hasilnya, sayangnnya  kecepatannya kurang,”  kata Jane Rixon,  manager bisnis HP Inggris  UK  dan Irlandia
Tetapi dengan mesin Latex 3000 yang mampu mencetak dengan kecepatan 77m2/jam  untuk indoor dan 120m2/jam untuk outdoor, problem tersebut telah teratasi.
Menurut HP, peningkatan produktifitas ini karena adanya perbaikan dari sisi teknologi pengeringan  yang memungkinkan media lebih cepat bergerak di dalam mesin.
Printer baru ini mampu bekerja dengan efektif dan hemat, ada perbaikan dari sisi kapasitas tinta dan kemampuan handling media, serta hasil cetak yang lebih tahan gores.
“Selain memiliki 6 tinta, mesin latex generasi ketiga kami juga dilengkapi dengan optimizer tinta, tinta transparan di hampir ketujuh tinta yang di semprotkan sebelum tinta lain sehingga menjadikan daya rekatnya ke media lebih baik,” ujar Rixon.
Dia menambahkan, dengan mesin ini anda juga bisa menggunakan roll media yang lebih berat dibandingkan pada mesin seri 850 sebelumnya. Pelanggan juga akan mendapatkan kapasitas cartridge yang lebih besar, 5 liter.
Saat ini line up printer Latex HP antara lain L26500 dan L28500, juga  LX600, 820 dan 850.
HP juga berencana meng-update model-model tersebut sehingga compatible dengan tinta latex generasi ketiga ini. Sehingga model-model tersebut akan menjadi bagian dari keluarga HP latez terbaru, yang sejajar dengan HP Designjet atau Scitex
“Perusahaan lain juga tengah mengeluarkan teknologi latexnya, tetapi ada beberapa perbedaan formulasi tinta antara mereka dengan HP. Jadi, akan jelas ketika kita ngomong mengenai Latex, latex kita seluruhnya water-based technology. Tidak ada sama sekali zat berbahaya dalan tinta tersebut ,” tandas Rixon
Latex 3000 ini secara komersil akan tersedia di pasar pada Agustus dan dibanderrol £230,000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar